Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Skema Amplifier Ocl Extreme Modif Yiroshi Daya Rendah

SOLDIRADEM BLOG - Dalam artikel ini soldiradem blog akan shere hasil experiment modifikasi amplifier yiroshi memakai daya yang rendah. Karena kita tahu bahwa amplifier yiroshi minimal harus disuplay memakai volt yang tinggi minimal 45-volt ct.  

Amplifier yiroshi dikala ini masih menjadi perbincangan yang sangat menarik. Katanya ‘kloningan build up’ kemungkinan sanggup jadi driver ini merupakan kloningan build up.

Iseng MenurutI hobi, kali ini soldiradem blog modifikasi driver yiroshi dengan daya yang lebih rendah dan Menurut jadinya tidak mengecewakan.
 Dalam artikel ini soldiradem blog akan shere hasil experiment modifikasi amplifier yirosh Skema Amplifier OCL Extreme Modif YIROSHI Daya Rendah
image by soldiradem blog sebagai contoh driver yiroshi

Saya tertarik pada buffer op-amp, pada serangkaian transistor 2n5551 dan 2n5401 yang mana pada bab ini sangat dirancang sangat baik sehingga menghasilkan op-amp yang elok untuk disalurkan pada transistor driver. Sehingga kemungkinan distorsi sanggup diminimalisir lantaran pada op-amp sudah diolah secara intens pada formasi rangkaian transistor. Pada op ampli aku ganti dengan c945 dan a 733 lantaran materi gampang didapat. Selain itu juga urutan kakinya sangat gampang di terapkan pada dikala perangkaian.

Pada resistor 100-ohm yang diberi warna merah pada denah diatas, aku ganti dengan resistor 10-ohm kalau memakai suplay 25-volt namun kalau semakin volt nya dinaikan resistor ditambah menjadi 47 ohm. Dan kalau memakai daya lebih dari 32-volt memakai reistor100 ohm 1 w.

Penggunaan resistor tergantung dengan besaran voltase, lantaran pada suplay volt rendah ternyata driver tidak mau bekerja pada resistor 100 ohm. Oleh lantaran itu harus diganti dengan ukuran yang lebih kecil.


Pada transistor bias d340 aku ganti dengan dioda 1 ampere, waktu itu hanya iseng saja keren sulitnya mendapat transistor tersebut. Meskipun sesungguhnya sanggup memakai bd 139. Namun ternyata sanggup diganti hanya denga dioda. Sehingga seakan-akan dengan rangkaian jenis ocl biasa. Atau seakan-akan pada sistem amplifier tiga tingkat.


Bagaimana hasilnya:

Hasilnya hifi audio, jernih lantaran pada bab op-amp diolah secara apik oleh sederetan transistor pnp dan npn . Dengan daya rendah sekalipun, driver tetap bekerja dengan efektif. Meskipun digeber jarang terjadi distorsi. Tinggal bagaimana suplay yang dipakai sekaligus untuk berapa speaker. Karena jenis ini merupakan jenis amplifier dengan jenis ab sehingga memakan daya yang cukup besar kalau untuk bass nendang.


Soldiradem blog tidak menyarankan anda merakit power experiment ini namun kalau anda merupakan seorang penggemar rangkaian akan sangat menarik untuk dicoba dengan memaksimalkan teknologi pada bab op ampli yang baik pada input pertama.



Driver ini aku Beri mama ocl extreme. Sebagai hasil experiment.
Sumber https://soldiradem.blogspot.com/