Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Data Terbaru Peta E-Commerce Indonesia Berdasarkan Iprice, Siapa Terbaik Ketika Ini?

prediksi tren ecommerce di Indonesia tahun 2017 disebutkan bahwa para pemain besar di dunia e-commerce akan melaksanakan penemuan pada layanan mereka.

Senior Content Marketer iPrice Group, Andrew Prasatya, menyebutkan bahwa ada penyempurnaan penting pada data yang disajikan kali ini. Data ini didapatkan dari hasil rekapitulasi Quarter pertama (Q1) 2017, dari bulan Januari sampai Maret 2017.

Berikut ini ialah Peta E-commerce Indonesia V.2.0 yang ditemukan oleh iPrice:

1. Lazada Semakin Unggul dari Tokopedia

Keunggulan ini dilihat dari segi pengunjung perbulan kedua ecommerce tersebut. Tokopedia melaksanakan banyak upaya untuk mengejar ketertinggalanya dari Lazada dalam hal jumlah pengunjung per bulan.

Menurut data sebelumnya, disebutkan bahwa pengunjung Lazada ialah sebesar 49.000.000 per bulan. Sedangkan pengunjung Tokopedia ialah sebanyak 39.666.000 per bulan. Hanya terpaut selisih 300.000.

Dari data terbaru peta E-commerce Indonesia, terjadi peningkatan yang cukup signifikan pada pengunjung Lazada, yaitu menjadi 51.133.000 kunjungan per bulan. Sedangkan Tokopedia mendapat 46.533.000 pengunjung per bulan.

2. Blibli Mendominasi Media Sosial

Di Indonesia, media umum yang paling banyak dipakai ialah Facebook dan Twitter. Dan Blibli berhasil merajai kedua media umum tersebut.

Saat artikel ini dibuat, jumlah fans Blibli di Facebook ialah sebanyak 3.720.000. Jumlah ini terpaut cukup besar dengan jumlah fans Tokopedia yang berhasil menduduki posisi kedua, yaitu sebesar 1.100.000. Di Twitter, Blibli mempunyai 418.000 followers. Jumlah ini lebih besar dari followers Tokopedia di Twitterm, yaitu sebesar 297.000.

3. E-Commerce Fashion Merajai Instagram

Situs sosial media menyebarkan gambar dan video singkat, Instagram, ternyata menjadi media umum yang merajai ceruk Fashion. Dari 10 e-commerce dengan jumlah followers terbanyak di Instagram, 50% nya ialah situs jual beli dengan jenis produk fashion.

Ada 5 e-commerce fashion yang mempunyai banyak followers di Instagram, diantaranya Hijup (541.000 followers), 8wood (262.000 followers), Brodo (211.000 followers), Zalora (200.000 followers), dan Hijabenka (153.000 followers).

Karakteristik e-commerce yang mengedepankan aspek visual dari produk yang mereka pasarkan menciptakan media umum Instagram menjadi pilihan yang sempurna sebagai media pemasaran. Para pengguna Instagram sanggup dengan gampang melihat produk-produk berkualitas dari e-commer produk fashion. 

4. Alfacart Mengalahkan Matahari Mall

Ternyata Alfacart mengalahkan Matahari Mall dari segi pengunjung perbulan. Kedua bisnis e-commerce ini awalnya ialah bisnis offline yang kemudian go online. Dalam Peta E-commerce Indonesia sebelumnya, pengunjung bulanan Mataharimall masih lebih banyak dibanding pengunjung Alfacart, yaitu 18.000.000 vs 16.000.000.

Data terbaru di Q1 tahun 2017 menunjukkan bahwa jumlah pengunjung bulanan Alfacart berhasil mengalahkan jumlah pengunjung bulanan Mataharimal. Selisihnya cukup besar, pengunjung bulanan Alfacart 17.000.000 vs pengunjung bulanan Mataharimall 7.500.000. Selain itu, pada bulan Maret 2017 kemudian Alfacart juga telah bekerja sama dengan Unilever untuk memperkuat di sektor Groceries.

5. Bhinneka Raja E-Commerce Tipe Teknologi

Bhineka merupakan e-commerce yang fokus pada teknolgi dan gadgetery. E-commerce ini masih mendominasi semua parameter.

Menuju Sumber Berita klik Disini ......


Sumber http://pusatgratisku.blogspot.com/