Mengintip Alasan Mengapa Karyawan Anda Harus Memiliki Media Sosial
Media sosial merupakan alternatif yang cukup efektif untuk mengatasi hal tersebut. Membuka laman media umum selama beberapa menit menciptakan otak terasa lebih rileks dan mengurangi imbas stres. Ketika sudah selesai, karyawan pun sanggup bekerja dengan lebih hening dan segar.
2. Berita Dan InformasiPerlu dipahami bahwa dikala ini platform media umum ibarat Facebook dan Twitter, mempunyai fungsi utama untuk membuatkan gosip dan informasi. Dan pada kenyataannya pekerja serta karyawan tentu membutuhkan update informasi terkini untuk beberapa hal.
Semisal untuk content marketer, mereka membutuhkan informasi terbaru untuk memilih ibarat apa yang sedang banyak dibicarakan oleh sasaran demografi kemudian memunculkan ide. Selain itu untuk tenaga penjualan, informasi terkini juga sanggup memperlihatkan pandangan tren yang tentunya bermanfaat bagi mereka.
Untuk pekerja kreatif ibarat programmer, informasi terkait teknologi terkini serta solusi kreatif yang bertebaran melalui media umum juga sanggup menjadi sumber inspirasi.
3. Membangun Jaringan KomunikasiTidak sanggup dibantah bahwa media umum dikala ini sudah berperan penting untuk keperluan marketing online. Jika ditilik dari awal pembuatan, kita sanggup memahami bahwa media umum ialah kawasan dimana insan sanggup menjalin komunikasi lebih bebas dan luas.
Bisa dibayangkan bagi para karyawan ibarat misalnya tenaga penjualan data account manager, tentu membutuhkan jaringan yang luas untuk mengenal orang baru. Bergabung dengan komunitas di media umum sampai menjalin pertemanan dengan banyak profesional lain yang sebidang, menjadi potensi besar yang sanggup diraih ketika karyawan mempunyai jalan masuk media sosial.
Selain itu bukan tidak mungkin, setiap kontak yang terjalin dengan para karyawan kita sanggup menjadi calon konsumen, klien ataupun partner yang potensial untuk mengembangkan bisnis. Sebagai contoh, kalau para karyawan mempunyai jaringan pertemanan yang luas melalui media sosial, dan ketika itu ada kebutuhan akan tenaga andal di bidang tertentu, maka mereka sanggup memperkenalkan lowongan tersebut untuk menerima tenaga yang dirasa tepat.
4. Personal BrandingManfaat berikutnya ketika karyawan mempunyai jalan masuk media umum ialah sanggup menjadi alternatif personal branding bagi bisnis kita. Sederhananya, setiap karyawan mempunyai akun media umum tentu sanggup diasosiasikan sebagai akun personal yang unik. Namun, ketika mereka mencantumkan informasi bahwa mereka bekerja atau bekerjasama dengan bisnis kita, maka secara tidak eksklusif mereka sanggup menjadi perwakilan untuk membangun jaringan yang lebih luas.
Perlu dipahami bahwa personal branding terkadang lebih dipercaya daripada corporate branding atau upaya branding yang dilakukan oleh perusahaan. Ketika pendekatan dengan calon konsumen gres dilakukan secara personal melalui akun media umum karyawan, mereka akan lebih gampang percaya serta akan terjalin komunikasi yang lebih natural.
Baca juga: Inilah Alasan Mengapa Bisnis Anda Wajib Menambah Karyawan Wanita
Sebagai contoh, akun media umum bisnis kita mempunyai followers banyak 500 orang. Saat kita membagikan sebuah informasi terkait bisnis kita, maka jangkauan mungkin hanya terbatas pada 500 orang itu saja, berbeda kalau karyawan kita mempunyai akun media sosial.
Untuk 15 orang karyawan dengan 200 follower setiap karyawan saja, kemungkinan informasi yang kita bagikan sanggup menjangkau tak kurang dari 3000 orang sekaligus. Terlebih, informasi tersebut seakan dibagikan secara personal lewat akun karyawan kita, bukan akun bisnis.
Sumber http://pusatgratisku.blogspot.com/