4 Alasan Mengapa Blogger Perlu Melaksanakan Posting Ulang Konten Lama
Terutama bila memang konten lama ini sudah mempunyai backlink, tentu sangat sayang bila kita kehilangan tautan tersebut. Dan berikut ini beberapa alasan mengapa kita perlu melaksanakan posting ulang konten lama.
1. Konten Sudah UsangKetika kita mempunyai konten yang sudah masuk ke mesin pencari, kemudian ada pengunjung yang melihat konten tersebut namun harus kecewa sebab konten yang kita miliki ternyata sudah usang.
Usang disini sanggup diartikan bahwa warta yang terdapat dalam posting tersebut tidak lagi relevan atau perlu dilakukan update. Dengan melaksanakan posting ulang, kita sanggup menciptakan konten lama kita lebih relevan sehingga tidak akan mengecewakan pengunjung.
Yang perlu diperhatikan adalah, bila kita hanya mempunyai sedikit modifikasi konten, mungkin kita tidak terlalu perlu mempublish ulang pada tersebut. Akan lebih baik bila konten tersebut memang perlu untuk diperbaiki atau ditambahkan warta dalam jumlah besar.
2. Konten Tidak Masuk Halaman PertamaDari penelitian disebutkan bahwa 91% dari orang yang mencari melalui mesin pencari, hanya melihat hasil pencarian di halaman pertama. Sisanya 9% gres meneruskan pencarian pada halaman kedua dan seterusnya.
Sekarang bayangkan bila konten lama yang kita miliki berada di posisi pertama namun di halaman kedua mesin pencari. Jika kita melaksanakan update terhadap konten tersebut, menambahkan warta menarik, kemudian mempublish ulang, tentu ada kemungkinan kita menerima embel-embel share media umum serta komentar yang berarti sanggup lebih mendorong konten tersebut masuk halaman pertama.
Di lain sisi, bila kita hanya membiarkan konten lama kita tidak ter-update, maka konten tersebut akan karam seiring waktu.
3. Konten Harus Di Update Secara BerkalaPada beberapa topik pembahasan blog, ada warta yang memerlukan update secara berkala. Seperti contohnya blog yang membahas perihal software serta #aplikasi. Tentunya dari waktu ke waktu, aplikasi serta software tersebut mengalami pembaruan baik dari sisi fitur, warta atau hal lainnya.
Nah, bila kita mempunyai konten semacam ini, maka sangat disarankan untuk rutin melaksanakan publish ulang. Seperti yang telah disampaikan di atas, ketika nantinya ada pembaca yang melihat konten lama tersebut, maka mereka tidak akan kecewa dan meninggalkan blog kita dengan review negatif.
Salah satu pembaruan algoritma mesin pencari Google yang paling penting dalam beberapa tahun belakangan ini adalah, bagaimana Google tidak hanya memperhatikan exact keyword namun juga memperhatikan semantic keyword.
Baca juga: Pentingnya Posting Terjadwal Bagi Seorang Blogger Produktif
Sedikit penjelasan, exact keyword yaitu kata kunci yang benar-benar sama, semisal konten membahas perihal resep nasi goreng, maka exact keyword yang dimasukkan yaitu hanya “resep nasi goreng” saja. Sedangkan, ketika ini Google juga memperhatikan kata kunci yang bersifat semantik, dalam perkara “resep nasi goreng”, Google juga mempertimbangkan konten yang berisi kata kunci lain menyerupai “cara menciptakan nasi goreng”, “cara memasak nasi goreng”, “tutorial nasi goreng enak” dan lain sebagainya.
Nah, dengan melaksanakan update terhadap konten lama kita sanggup memaksimalkan dengan menambahkan semantik keyword ke dalam konten tersebut. Dengan begitu, kesempatan untuk menaikkan peringkat konten kita bakal lebih meningkat.
Sumber http://pusatgratisku.blogspot.com/