Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menciptakan Dan Mengelola Halaman Page Facebook Anda

Dipakai dengan baik, media umum sanggup menjadi sukses besar dan bermanfaat signifikan tidak hanya bagi perwakilan lokal dan komunitas yang mereka wakili, tetapi yang penting meningkatkan keterlibatan demokrasi lokal, masyarakat dan masyarakat. - Cllr David Harrington

Cara menciptakan dan mengelola halaman page facebook

Facebook yaitu jejaring / media umum paling terkenal di dunia, dengan lebih dari 1,8 miliar pengguna aktif.

Pada intinya, Facebook yaitu situs yang cukup sederhana: orang menggunakannya untuk terhubung dengan teman-teman melalui pembaruan status secara rutin wacana apa yang terjadi di dunia mereka, mengobrol online, mengatur program sosial, dan banyak lagi.

Tetapi selain menjadi alat untuk jaringan pertemanan tertutup untuk terhubung, bisnis, forum nonprofit, dan tokoh publik sanggup mengatur halaman Facebook resmi untuk menyebarkan informasi secara publik dan terhubung dengan pemirsa mereka.

Ini yaitu fitur khusus Facebook yang sanggup terbukti sangat mempunyai kegunaan bagi anggota dewan sebagai alat untuk keterlibatan dan membangun hubungan dengan lingkungan mereka.

 media umum sanggup menjadi sukses besar dan bermanfaat signifikan tidak hanya bagi perwak  Cara menciptakan dan mengelola halaman Page Facebook Anda

Baca terus untuk mengetahui tentang:
  • fitur utama dan manfaat dari halaman Facebook
  • cara mengatur halaman Facebook
  • Tips terbaik untuk mempromosikan dan mengelola halaman Facebook Anda

Fitur utama dan manfaat dari halaman / pageFacebook

Memulai di media umum sanggup menjadi sesuatu yang seram tetapi investasi ini layak untuk dipahami. Saran saya yaitu memulai dengan bergabung dengan Facebook dan menciptakan halaman untuk figur publik. - Cllr Paul Deach

Halaman / Page Facebook memungkinkan organisasi profesional atau tokoh masyarakat untuk mendirikan ruang resmi di platform untuk mempublikasikan konten dan berinteraksi dengan pengguna Facebook yang memperlihatkan minat pada halaman dengan 'menyukai' itu.

Memiliki halaman Facebook sanggup membawa banyak manfaat bagi anggota dewan dan lingkungan mereka. Misalnya, halaman Facebook sanggup menjadi cara yang anggun untuk:

  • pertahankan dan kelola komunikasi dan diskusi rutin dengan lingkungan Anda
  • menjadi lebih bertanggung jawab dan terlihat oleh komunitas yang Anda dukung, memperlihatkan lebih banyak pilihan bagi orang untuk menjangkau Anda
  • jaringan, berdiri hubungan gres dan perkuat hubungan yang ada dalam komunitas Anda.


Dibandingkan dengan profil Twitter, halaman Facebook lebih dari ruang berdikari dengan fitur multi-dimensi, yang membuatnya merasa sedikit lebih menyerupai "situs web mini". Di jantung halaman Facebook, menyerupai profil Facebook pribadi, yaitu timeline - papan pengumuman virtual daerah Anda memposting update an, yang sanggup ditanggapi dan didukung oleh pengikut Anda.

Tetapi halaman Facebook sanggup melaksanakan beberapa hal lain juga. Misalnya, beberapa fitur yang lebih luas dari halaman Facebook meliputi:

Tombol permintaan bertindak / Calls-to-action (CTA): Pemilik halaman sanggup mempromosikan tujuan tertentu dengan menyertakan CTA di bab foto sampul laman mereka. Admin halaman diminta dengan pilihan opsi CTA default menyerupai "Mendaftar," "Pesan Sekarang," atau "Hubungi Kami". Sebagai anggota dewan, ini sanggup menjadi cara yang efektif untuk mempromosikan program mendatang atau mengambil pemesanan untuk program bedah virtual.

Event / acara: Ini sanggup sangat mempunyai kegunaan bagi setiap anggota dewan yang ingin mendorong minat pada program yang mereka hosting di komunitas. Admin sanggup menambahkan aplikasi program ke halaman mereka dengan mengunjungi tab "Aplikasi" di bawah sajian "Pengaturan". Dari sana, admin harus menentukan CTA “Tambah Aplikasi” di samping opsi aplikasi acara. Setelah ditambahkan ke halaman, admin sanggup menciptakan program dengan mengisi formulir acara, yang meliputi detail menyerupai nama acara, lokasi, tanggal, kategori, URL tiket, dan opsi penargetan audiens.

Postingan yang dipasangi pin: Post apa pun yang sangat penting bagi Anda atau lingkungan Anda, sanggup 'disematkan' di bab atas garis waktu Anda sampai tujuh hari. Fitur yang sangat mempunyai kegunaan kalau ada program tertentu atau pengumuman publik yang ingin Anda promosikan sebagai prioritas selama beberapa hari.

Bagaimana cara menciptakan halaman Facebook


Jika Anda sudah mempunyai profil pengguna Facebook, dasar-dasar pengaturan halaman Facebook yang didedikasikan untuk kiprah Anda sebagai anggota dewan cukup mudah:

Langkah 1: buka facebook.com/pages/create.


Langkah 2: klik 'Memulai' untuk menentukan kategori halaman.
Kategori halaman terdiri dari 2 :

  • Bisnis atau Merek: Pamerkan produk dan layanan, soroti merek, dan jangkau lebig banyak pelanggan di Facebook.
  • Komunitas atau Tokoh Masyarakat: Terhubung dan menyebarkan dengan orang di komunitas, organisasi, tim, grup, atau klub Anda.

 media umum sanggup menjadi sukses besar dan bermanfaat signifikan tidak hanya bagi perwak  Cara menciptakan dan mengelola halaman Page Facebook Anda

Langkah 3: Masukkan nama halaman Anda dan pilih kategori yang lebih spesifik dari sajian tarik-turun di bab Kategori dan isi informasi yang diperlukan.

Langkah 4: klik ‘Lanjutkan’ dan ikuti petunjuk di layar.

Langkah 5: Tambahkan foto sampul dan foto profil


Halaman gres Anda akan terbuka bagi Anda untuk menambahkan Foto Sampul dan foto Profil (Anda mungkin ingin menciptakan logo atau lambang klub)

Untuk menambahkan gambar Profil baru, klik Ganti foto di foto profil. Anda akan mempunyai pilihan untuk mengambil foto (dengan perkiraan Anda mempunyai kamera built in di laptop atau tablet Anda) atau mengupload gambar.


Jika Anda menentukan Unggah Foto, jendela gres akan terbuka mengarahkan Anda ke daerah Anda menyimpan foto di komputer Anda. Klik pada gambar yang ingin Anda gunakan.


Langkah 6: tambahkan deskripsi singkat untuk halaman Anda

Setelah Anda menyimpan foto Anda, Anda akan mendapatkan pesan Selamat Datang. Facebook menyarankan biar Anda menambahkan deskripsi wacana apa halaman itu untuk menyerupai layanan yang Anda tawarkan atau hal-hal yang Anda minati.

Langkah 7: Tambahkan admin
Jika halaman Anda yaitu untuk bisnis atau untuk program itu yaitu inspirasi yang baik untuk mempunyai orang lain menyebarkan kiprah menjaga informasi dan posting up to date, menjawab pertanyaan atau posting pembaruan berita. Untuk melaksanakan ini, Anda harus menyebabkan seseorang sebagai Admin, ini akan memberi mereka kanal yang sama dengan Anda.

Langkah 8: posting konten secara teratur, dan promosikan profil Anda - pastikan Anda secara teratur menyebutkan bahwa Anda sanggup ditemukan di Facebook dan bagikan tautan halaman Anda di pertemuan, acara, dan di situs web Anda, blog, dan saluran online yang lebih luas.

Agar laman Anda terlihat sebagus mungkin, ingatlah untuk memperhatikan:
  • Foto sampul dan profil: Pastikan untuk memakai gambar berkualitas tinggi dan profesional yang mencerminkan kepribadian dan nilai Anda.
  • About / Tentang halaman: Pastikan Anda menuntaskan semua bidang yang relevan, termasuk detail lengkap wacana cara menghubungi Anda dan ringkasan menarik wacana siapa Anda, apa yang Anda perjuangkan, dan bagaimana Anda sanggup membantu.
  • Pesan: Seperti Twitter, Facebook juga mempunyai fitur perpesanan pribadi. Anggaplah ini sebagai perpanjangan dari administrasi email - anggota lingkungan Anda sanggup mengirim pesan ke kotak masuk Anda mengenai masalah-masalah penting, jadi penting untuk tetap berada di atas komunikasi yang masuk di sini dan mengatakan respons yang cepat.

Tips terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal dari halaman Facebook Anda

Secara teratur posting acara Anda ke halaman Anda dan pastikan Anda tidak mengabaikan komentar apa pun yang muncul dari penghuni Anda. Anda tidak akan mengabaikan mereka kalau mereka mendatangi Anda di sebuah pertemuan publik dan mulai berbicara kepada Anda. Adalah baik untuk menantang atau mengoreksi informasi yang tidak akurat yang diposting oleh anggota komunitas, tetapi selalu sopan dan ingat Media sosial yaitu untuk hidup tidak hanya pada waktu pemilihan. - Cllr Paul Deach

#1 Buat planning dan jadwalkan

Memiliki kehadiran di media umum yaitu kesepakatan berkelanjutan - Anda mendapatkan apa yang Anda masukkan. Jika Anda serius membangun komunitas yang berkembang melalui halaman Facebook, penting untuk secara teratur menyebarkan bermacam-macam konten - dari pembaruan pada operasi dan program yang Anda hadiri, pembaruan informasi relevan dan posisi pada isu-isu topikal, undangan untuk umpan balik dan pendapat dari pengikut.

Konten visual sangat terkenal di Facebook dan kalau Anda memakai Twitter, ingatlah bahwa Anda sanggup menguraikan poin lebih banyak (tidak ada batas 140 karakter), meskipun tetap layak untuk mencoba menjaga komunikasi Anda tetap ringkas dan tajam. Selain itu, sementara banyak organisasi men-tweet beberapa kali sehari, halaman Facebook biasanya menyebarkan konten sedikit lebih sering - sekitar sekali sehari biasanya tingkat yang baik - sehingga untuk menghindari spamming feed informasi orang terlalu banyak.

Halaman Facebook mempunyai fitur penjadwalan sendiri, yang sanggup membantu Anda tetap di atas perencanaan dan administrasi Anda. Dan ada juga alat pihak ketiga khusus di luar sana menyerupai Hootsuite dan Buffer yang sanggup melaksanakan hal serupa. Namun, sementara alat ini mempunyai kegunaan untuk info dan pesan yang lebih statis, ingatlah untuk benar-benar melengkapi mereka dengan keterlibatan waktu positif dan jawaban terhadap pengikut - orang akan sanggup mengetahui apakah halaman Facebook Anda semata-mata 'karya robot'.

#2 Bersikaplah profesional namun otentik

Sangat penting bagi Anda untuk menyerang dengan nada bunyi yang sempurna di konten halaman Facebook Anda. Bagikan konten yang relevan, sesuai, dan berwibawa yang akan menempatkan gambaran publik Anda dalam cahaya yang baik dan membangun reputasi Anda sebagai figur masyarakat yang sanggup dipercaya.

Namun, pada ketika yang sama, orang-orang berharap figur publik menjadi lebih 'nyata' dan sanggup berafiliasi dalam gaya komunikasi online mereka. Jangan takut untuk berbicara dengan nada bunyi yang lebih komunikatif dan tidak resmi di Facebook, atau bahkan meringankan suasana hati dengan sentuhan humor, ketika peluang yang sempurna muncul.

#3 Tetapkan hukum dan moderasi dengan tepat

Semoga, media umum membawa lebih banyak hal positif daripada negatif baik untuk Anda dan pengikut Anda. Namun, kita semua tahu bahwa memakai saluran menyerupai Facebook juga menciptakan kita lebih rentan berada di ujung penerimaan bantuan negatif atau tidak pantas.

Karena alasan ini, penting untuk memperkuat kebijakan moderasi media umum yang menguraikan sikap yang benar dan tidak sanggup diterima di antara pengikut dan memaksakan hukum tersebut secara tepat. Facebook mempunyai beberapa fitur anggun yang tersedia untuk membantu dalam hal ini. Di bawah sajian “Pengaturan” halaman Anda, Anda akan menemukan opsi “Moderasi Halaman” dan “Saringan Kata Kotor”. Opsi "Moderasi Halaman" memungkinkan admin untuk memblokir kata-kata tertentu biar tidak muncul di halaman mereka, baik dari dalam posting halaman dan komentar sebagai jawaban atas posting. Dan opsi "Saringan Kata Kotor" memungkinkan admin memblokir konten yang menyinggung.

Untuk panduan lebih lanjut wacana mengelola sikap dan komentar yang tidak pantas, lihat panduan kami wacana pembulian di dunia maya.

Tautan yang mempunyai kegunaan dan menambah wawasan lebih luas. Kunjungi halaman Pusat Bantuan Facebook (Help Center) atau baca juga panduan lengkap kami wacana memakai facebook.